Kamis, 10 Maret 2016

Chronology Our Events on 8th Anniversary


Assalamu’alaikum! (gak jawab dosa :v)


            I’m coming back! Udah hapal lah ya siapa yang nulis ini._. Jadi jadi.. aku mau ‘ngelunasin utang’ aku untuk kalian hai para readers. Yep, aku mau ceritain kronologi Mini Party  a la DSI. Enaknya mulai darimana ya? Oke dari persiapannya deh ya.
for spoiler :v

            Ehm, jadinya kita itu nyiapin pesta anniv kita itu dari sekitar awal Januari. Awalnya aku yang ngerencanain event-event apa aja yang akan kita lakuin nanti. Jadi hasilnya itu ya ada di postingan Intan yang ini. Nah, terus si Intan sama Dita udah setuju. Events cheklist. Kalo pesta itu biasanya ga lengkap kalo ga ada apa? Cake! Yes, kita ngerencanain buat beli kue. Pertimbangan disini banyak banget nih ya guys. Dari awalnya beli kue di tempat A, terus ganti lagi ke tempat B, dan akhirnya kita mutusin buat beli cake di Holland Bakery dengan jenis kue Blackforest. Bukan bermaksud iklan kok.-. Jadinyaaa, kita ngumpulin uang buat beli cake. Sempat pesimis karena harga. Tapi gak lama kok, abis itu balik lagi jadi optimis. Karena hidup itu perjuangan, maka kita harus optimis guys dengan apa udah kita pilih. Back to the topic. Terus, aku udah ceritain kan kalau party kita ketunda? Udah dong. Nah, kita punya harapan lebih besar buat dapatin kue yang enak. Aku sih semuanya enak. Tapi pasti ada yang lebih enak. Karena hidup itu pilihan, pilihlah yang terbaik, ‘kan? Jadinya kita memperpanjang masa menabung kita dari yang udah kita tentuin sebelumnya. Akhirnya, H-1 sebelum party kita, aku sama Dita ngacir ke Holland Bakery. Ini juga perjuangan banget guys. Jadi, kita ke Holland Bakery –yang jaraknya lumayan jauh dari rumah kita– enggak pake helm! And.. u know what happen the next? Ada polisi guys di persimpangan yang paling cuman berapa ratus meter kita udah nyampe ke Holland Bakery! Karena kita takut alias waswas sama dengan waspada sekaligus antisipasi, kita muter dan lewat jalan tikus. Eh, jalan tembusan gitu deh. Jauh meeen! Besoknya kita pake helm dan ternyata Pakpol-nya engga tugas. Tapi kita udah dapat pelajaran dari sini. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ralat, mencegah lebih baik daripada duit melayang karena ditilang. The experiences are the best teacher, aren’t they?
 Taraaa! Inilah penampakan kuenya.

Ini dari sudut pandang yang lain. Oh ya, satu hal yang menurutku bikin DSI beda sama yang lain. Kita anniversary yang difoto kuenya doang, orangnya engga ikutan :v

            Persiapan kita selain party cake itu MC. Party engga seru dong ya kalau engga ada MC? Dan siapa yang kita nobatkan sebagai MC? Eca. Tidak ada pilihan dan kurasa cuma dia yang mau. Kita udah nyiapin gaji kok buat dia. Rp1000. Itu banyak. Aku udah pernah bilang di posting sebelumnya. Rp1000 itu banyak kalo di jaman 80’an. Coba deh tanya sama orang yang idupnya taun 80’an, udah nanya belum? Kalo belum, tanya deh buruan, kali aja gue bener. Kan gue juga gak tau. Gue belum idup jaman segitu. Dan ternyata begitu pesta dimulai si Eca sibuk ngedance, untung ada Dhea. Bisa diandelin dan ga buang duit. Kan perjanjiannya dia engga jadi MC :v
            The Games! Kita mulai event-event kita. Pertama Telepathy. Ini ide mendadak dari si Intan. Jadi game-nya itu, satu orang nanti bikin pertanyaan, terus dikasih pilihan buat ngejawab. Pokoknya intinya kita itu banyak-banyakin jawaban yang sama. Dan inilah hasilnya (dibawah jawaban kita aku kasih komentar ya biar gak monoton bacanya) :
1.    Ice Cream/Cokelat?
D : Cokelat
S : Cokelat
I : Cokelat
We’re chocolovers :p

2.    Makan/Baca buku?
D : Makan
S : Makan
I : Baca buku
Alasan Suci : Kalo lapar engga bisa baca buku :’v

3.    Matematika/Fisika?
D : Matematika
S : Fisika
I : Matematika
Alasan Suci : Fisika including math plus science .-.

4.    Nilai Rendah Karena Jujur/Nilai Tinggi Karena Nyontek?
D : Nilai Tinggi Karena Nyontek
S : Nilai Rendah Karena Jujur
I : Nilai Rendah Karena Jujur
Itulah cara Dita mempertahankan hidupnya :v Dan itu jawabanku dari lubuk hati terdalam walau cuman beberapa persen dari setiap ulangan engga nyontek :’v

5.    Buku/HP?
D : HP
S : HP
I : Buku
Alasan Suci : Di hp bisa baca buku :v

6.    Rambut panjang/Rambut pendek?
D : P ½
S : Panjang
I : Rambut botak panjang (pendek)
Entahlah apa yang terjadi disini :’v

7.    Pintar/Cerdas?
D : Cerdas
S : Cerdas
I : Cerdas
Karena cerdas mencakup semua, maybe :v

8.    Jakarta/Bali?
D : Jakarta
S : Bali
I : Jakarta
I haven’t reasons :’v

9.    Dompet/Tas?
D : Tas
S : Tas
I : Tas
Tas emang multifungsional.

10.    Cincin/Gelang?
D : Gelang
S : Gelang
I : Gelang
Aksesoris favorit kita.-.

11.    Pink/Merah?
D : Merah
S : Merah
I : Merah
Kita gak suka pink(?) Suka sih, tergantung pinknya yang gimana. Kalo pekat banget mah gak suka, kalo warnanya kalem suka aja sih, enak dipandang.

12.    Kevin/Bob?
D : Bob
S : Bob
I : Bob
Yeah, hidup King Bob! :v

13.    Nasi goreng/Nasi kuning?
D : Nasi goreng
S : Nasi goreng
I : Nasi kuning
Aku suka semuanya sebenarnya :v

14.    Cake/Ice Cream?
D : Cake
S : Ice Cream
I : Ice Cream
Dita gak suka es krim, gak terlalu suka sebenernya.

15.    VE/Pure Blood?
D : VE
S : Pure Blood
I : VE
Alasan Suci : Pure Blood novel rasa terjemahan :v

16.    Yani/Ayu?
D : Yani
S : Ayu
I : Ayu
Alasan Dita : Dia gak terlalu dekat sama Ayu dan notabene lebih dekat sama Yani. Don’t ask me who are they. J

17.    Teman SD/SMP?
D : Teman SD
S : Teman SD
I : Teman SD
Ya mungkin karena disinilah kita bertemu.

18.    Shaun the Sheep/Hello Kity?
D : Shaun the Sheep
S : Hello Kity
I : Hello Kity
Dita engga suka Hello Kity dan aku sama Intan engga suka Shaun the Sheep :v

19.    Kopi/Susu?
D : Kopi
S : Susu
I : Susu
Karena aku dan Intan cinta Milky :v

20.    Bakso/Mie Ayam?
D : Bakso
S : Bakso
I : Bakso
We are meatball lovers :v FYI, babenya Dita setiap lebaran bikin bakso loh :p Yang nulis jadi laper nih.

Nah, itu dia hasil dari Telepathy. Ini jawabannya mutlak ya :v aku engga ada ngeubah-ubah :v Huft, cukup menguras tenaga jari-jari saya. Dan Tugasku masih banyaaak.

     Masih niat baca kan? Kalo udah bosen, sana deh ke dapur dulu atau cari kulkas dan geledah dalamnya, cari makanan dan balik lagi ke monitor kalian dan lanjutkan baca. Aku yang ngetik aja tetap semangat kok masa kalian yang tinggal baca males :p
     Next ya. Nah, selanjutnya ini event yang memang sudah direncanakan sebelumnya. Best Friends Tags! Yap, kita dapat ide ini dari video JKT48 Team K3 di K3PoinOshi. Asik aja gitu kayanya kalo kita bikin games kaya gitu. Btw, Best Friend Tags ini ± sama Telepathy tadi. Sama-sama ngumpulin jawaban yang sama, tapi kalau di best friend tags kalian bisa liat sendiri mana yang sama dan mana yang beda. FYI, jangan heran kalau disini jawabannya aneh-aneh, aku juga akan nulis apa yang benar-benar kita tulis di kertas kita. So, inilah hasil yang kita dapatkan, check this out!

1.    MAKANAN KESUKAAN
Jawaban Dita :
D : Nasi + Nasgor
S : Bakso
I : Banyak. Salah satunya satunya nasi.

Jawaban Suci :
D : Bakso/nasgor
S : Banyak sih
I : Semua jenis makanan

Jawaban Intan :
D : Bakso
S : Bakso
I : Bakso

2.    HAL YANG DISUKA
Jawaban Dita :
D : Main hp + nonton tv + makan + baca
S : Baca buku + makan
I : Baca buku + makan

Jawaban Suci :
D : Buku
S : Buku
I : Buku

Jawaban Intan :
D : Tatsuya
S : Paruru
I : Paruru

3.    HAL YANG TIDAK DISUKA
Jawaban Dita :
D : Menunggu segala apapun
S : I don’t know :D xD
I : Mbaca diganggu

Jawaban Suci :
D : Hello Kity
S : Dikacangin
I : Matematika

Jawaban Intan :
D : Baca diganggu
S : Baca diganggu
I : Baca diganggu

4.    WARNA KESUKAAN
Jawaban Dita :
D : Ungu
S : Biru + hijau
I : Ungu

Jawaban Suci :
D : Ungu
S : Biru
I : Ungu

Jawaban Intan :
D : Ungu
S : Biru, ijo
I : Ungu

5.    KARAKTER FAVORIT (KARTUN)
Jawaban Dita :
D : Upin-Ipin, Minions, dll.
S : Minions.
I : Minions.

Jawaban Suci :
D : Doraemon
S : Doraemon
I : Spongebob Squarepants

Jawaban Intan :
D : Minions
S : Minions
I : Minions

6.    CITA-CITA
Jawaban Dita :
D : Banyak
S : Ahli gizi (pokoknya kerja di RS), astronot
I : Penulis, guru

Jawaban Suci :
D : Dokter
S : Dokter
I : Penulis novel, guru

Jawaban Intan :
D : Coming soon
S : Ahli gizi
I : Penulis novel, guru

7.    AKSESORIS FAVORIT
Jawaban Dita :
D :  Gelang
S : Gelang
I : Gelang

Jawaban Suci :
D : Gelang
S : Gelang
I : Gelang

Jawaban Intan :
D : Gelang
S : Gelang
I : Gelang

8.    MINUMAN FAVORIT
Jawaban Dita :
D : Air putih
S : Air putih
I : Teh 2 Daun

Jawaban Suci :
D : Kopi
S : Susu
I : Banyak

Jawaban Intan :
D : Es jeruk
S : Es jeruk
I : Es jeruk

9.    MATA PELAJARAN FAVORIT
Jawaban Dita :
D : B. Ing
S : Fisika, MTK
I : B. Inggris, IPS, B. Indo

Jawaban Suci :
D : B. Inggris
S : B. Inggris, IPA, TIK
I : IPS

Jawaban Intan :
D : IPS, B. Inggris
S : Fisika, B. Inggris
I : IPS, B. Inggris

10.     HOBI
Jawaban Dita :
D : Nyanyi
S : Baca buku
I : Baca buku

Jawaban Suci :
D : Baca buku
S : Baca buku
I : Baca buku, mikirin doi :p

Jawaban Intan :
D : Tidur, baca
S : Makan, baca
I : Makan, baca

11.     BENDA YANG PALING ENGGA BISA DITINGGAL SEWAKTU BEPERGIAN
Jawaban Dita :
D : HP
S : HP
I : HP

Jawaban Suci :
D : HP
S : HP
I : HP

Jawaban Intan :
D : HP + Duit
S : HP + Duit
I : HP + Duit

12.     HAL YANG PALING INGIN DIDAPATKAN SEKARANG
Jawaban Dita :
D : Duit
S : I don’t know
I : I don’t know

Jawaban Suci :
D : Nilai UN Tinggi
S : Nilai UN Tinggi
I : Nilai UN Tinggi

Jawaban Intan :
D : Masuk SMA Bagus + Nilai UN Bagus
S : Masuk SMA Bagus + Nilai UN Bagus
I : Masuk SMA Bagus + Nilai UN Bagus

13.     TIDAK SUKA SIFAT SESEORANG YANG SEPERTI APA
Jawaban Dita :
D : Pemarahan, alay, pokoknya yang minus
S : Pemarahan, alay, pokoknya yang minus
I : Pemarahan, alay, pokoknya yang minus

Jawaban Suci :
D : Sotoy, alay, lebay, sombong, pemarah
S : Sotoy, alay, lebay, sombong, pemarah
I : Sotoy, alay, lebay, sombong, pemarah

Jawaban Intan :
D : Sombong
S : SKSD
I : Pokoknya yang minus

14.     KEKURANGAN DAN KELEBIHAN DARI MEMBER DSI
Jawaban Dita :
D : (kosong)
S : + Pintar, itulah pokoknya. – Gila, ngaret
I : + Lucu, humoris. – Gila, ngaret

Jawaban Suci :
D : + Pintar masak. – Ngaret/malas
S : + (kosong). – Ngaret/malas
I : + Imajinasi tinggi (Intan protes, katanya itu plus apa minusnya. Ini plusnya kok Intan :v). – Ngaret/malas

Jawaban Intan :
D : + Pinter, waras (dikit). – Pasti ada.
S : + Pinter, waras (dikit). –Suka bully aku –Intan–, gila
I : (kosong)

15.     GAME FAVORIT
Jawaban Dita :
D : Plants vs Zombie, Happy Street
S : Piano Tiles, Plants vs Zombie, Happy Street
I : Get Rich

Jawaban Suci :
D : Insaniquarium Deluxe, Happy Street
S : Happy Street, Plants vs Zombie, Piano Tiles, TTS
I : Happy Mall, Get Rich

Jawaban Intan :
D : Plants vs Zombie
S : Plants vs Zombie
I : (kosong)

Nah, itulah jawaban kita. Semoga kalian masih betah ya bacain postinganku yang satu ini :v *regangin badan*. Mayan juga nulis postingannya :’v Postingan aja pegel-pegel gini. Gimana nulis skripsi nanti ya? Ah, ngebayanginnya aja udah capek duluan. Eh iya, hidup kan harus optimis :’v
Event selanjutnya yaitu letters. Nah jadinya kita itu bikin surat terus nanti dikasih ke 2 member lainnya. Ada yang menarik nih disini. Jadinya aku sama Dita nulis surat kita dengan waktu yang mepeeet banget. Jadi, dari habis dzuhur hari sabtu (sebelum kita mau ambil kue di Holland Bakery) sampe sore kita mau berangkat. Mepet banget. Tapi alhamdulillah masih sempat. Btw, semoga kalian suka ya sama letterku :p Cantik kan letternya? Yakan? Iyadong! :v
Special gift for us! Event yang paling aku tunggu-tunggu. Yap, karena kita bagi-bagi kado >.< Bagi kita, ada hari yang jauh lebih indah di bulan Februari daripada hari Valentine. Ya jelas jawabannya anniversary kita :D Oh iya. Aku mau cerita tentang gift. Jadinya, banyak banget list gift buat aku kasih ke DSI. Tapi akhirnya aku kasih DSI boneka monyet dan aku sendiri menobatkan boneka itu sebagai maskot DSI. Ya u know lah pasti kenapa dia jadi maskot. Cause at our first meet, monyet jadi topik hangat kita. Nah, perjuangan ngedapetinnya itu super duper banget deh. Jadi, waktu kamis tanggal 18 Februari 2016, aku jalan buat cari gift. Kebetulan lagi pada mau jalan ke tempat keluarga, tapi aku minta diturunin di depan Mall Lembuswana. Oh iya, aku jalannya bareng Dita. Seharusnya ini nggak boleh terjadi, karena kalo gitu kan berarti nanti Dita tau giftku apa dan aku tau gift Dita apa (kebetulan Dita belum beli gift juga). Akhirnya kita putusin, “Yaudahlah, gak papa kebongkar. Punya Intan masih misteri kok.” Dan petualangan pun mulai. Awalnya kita jalan-jalan aja. Pertama ke Matahari Department Store. Gak dapat. Terus ke Gramedia. Lamaaa banget di Gramedia. Ujung-ujungnya? Ngga dapat. Terus, kita keinget, waktu kita turun tadi, kita ingat kalo kita mau ke GAMA. Jadilah kita ke GAMA buat nyari tuh kado. Baru keliling sekitar 5 menit, eh aku udah dapat. Jodoh pasti bertemu ya guys, wkk. Aku pertamanya milih boneka monyet warna cokelat seluruhnya, di lehernya ada pita cantik, tapi dia kecil. Aku tanya ke Dita bonekanya bagus engga. Terus Dita nunjukkin ada yang lebih bagus dan sejenis. Sejenis monyet maksudnya. Pas banget sisa tiga. Jodoh pasti bertemu guys (lagi). Giliran aku bantuin Dita buat nyari giftnya dia. Dia dapat boneka cantik unyu pula. Tapi sayangnya cuman ada dua. Ngobrak-abrik gak dapat juga. Alhasil, cuman aku yang beli boneka, terus minta bungkusin dan untungnya ada mbak-mbak yang tukang bungkusin, jadinya ngga bingung lagi deh mau bungkus gimana supaya nggak ketahuan kalo dalamnya itu boneka, abis itu bayar, terus aku sama Dita nunggu dijemput. Singkat cerita sampe dirumah, Dita minta temanin beli giftnya dia. Ternyata dia beli celana. Singkat cerita lagi, Dita bingung mau bungkus kaya apa, terus aku cariin kotak, awalnya gaada, pas nyari lagi, eh dapet. Terus aku kasih ke Dita deh. Malam itu Dita engga sempat bungkusin kadonya. Jadi, dia bungkusin waktu hari Jum’at (waktu kita pulang dari pesan kue). 
penampakan gift Dita sebelum dibuka.

 penampakan gift Suci sebelum dibuka.

 penampakan gift Intan sebelum dibuka.

semua gift kita ketika disandingkan

kolaborasi gift(?) beneran ngakak mulu kalo liat monyetnya dicelanain :'v Gift Intan ternyata mug teman-teman. Mugnya ada gambar sama nama masing-masing DSI. Oh iya, FYI, Kita bertiga sempat kepikiran buat ngasih mug. Kita sehati yaa, so sweet :v

Oh iya, kan party kita ketunda, jadinya kita ngerayainnya di grup WA. Kita ngebongkarin apasih gift kita. Sebelumnya, kita bikin teka-teki dari gift kita itu. Nah, pas malemnya, kita bongkar deh giftnya apa terus alasan kenapa kasih gift itu dan penjelasan dari teka-teki yang dikasih.
Nah, paginya setelah kita semua sarapan, kita bikin Time Box! Jadi isinya itu harapan dari masing-masing member DSI. Kita udah mutusin kalo kita bakalan buka kotak itu setahun kemudian, bertepatan atau sekitar tanggal anniversary kita. Hopes in The Time Box juga jadi event tahunan kita. Jadinya, setiap anniversary kita bakalan baca harapan tahun lalu terus kita ganti dengan harapan buat setahun kedepan.
Ah iya! Hampir aja lupa. Jadi, salah satu my failed gift itu Doodle. Kenapa gak jadi dikasih? Karena belum jadi dan males lanjutin. Alasan yang masuk akal kok :’v Tapi aku bakalan sharing disini gimana Doodle aku. Doodle yang pertama kali aku buat dengan penuh perasaan dan penuh sarat makna di dalamnya. Stop drama. Langsung aja deh ya.


Ini dia doodlenya! Aku udah posting di ig waktu 21 Feb 2016 dan aku bilang cari sendiri apa yang ada di dalam doodle itu, ntar aku bakalan ngasih tau. Dan sekarang aku mau ngelunasin utang aku, lagi. Masih amatiran kaka :'v doodlenya jelek belum jadi pula :v Tapi, kaya akan makna kok :v Mulai ya!

Nah, jadi aku bakal ngejelasin lewat gambar yang udah aku edit. Fokus di merahnya ya. Gambar pertama ini merahnya aku bentuk love. Kenapa doodlenya aku bikin love? Karena aku mau DSI selalu penuh cinta dan kasih sayang. Dalam artian persahabatan kita langgeng, bertahan terus, ya full of loves gitu deh :p

 Gambar kedua. Itu yang aku buletin ada gambar 3 anak kecil terus ada buku di depannya mereka, ada tulisannya, The Story Was Began, DSI, dan 21 Feb 2008. Maksudnya disini mungkin kalian udah tau, tapi aku bakal tetap ngejelasin. Jadi buku itu maksudnya menuliskan sejarah DSI sejak tanggal 21 Februari 2008, dan anak-anak itu ya kita di tahun 2008. Mereka baru mulai menuliskan sejarah-sejarah. Makanya aku gambar mereka sama bukunya di aling bawah = awal dari semua kenangan yang ada.


Disini ada gambar Eiffel Tower (Paris, Perancis) dengan tulisan TRAVEL dibawahnya dan satunya lagi aku gambar Big Ben (London, UK). Kalian pasti tau apa yang aku maksud. Yap, kita bisa travelling! Itu impian kita dari dulu. Dan kebetulan banget itu bakalan terwujud sebentar lagi. Rezeki anak sholehah. Insya Allah aku bakalan ngepost tentang first travelling kita deh. Atau mungkin Intan mau bikin postnya nanti.
Ada dua lingkaran disana. Ada apa? Yap, ada Topi wisuda dan Pensil. Apa maksudnya? Sadar engga kalau jarak mereka jauhan? Tapi mereka saling terkait kan? Nah, maksudnya disini, walaupun DSI sekolahnya jauh-jauhan, engga bareng, tapi harus tetap dekat. Harus keep contact, jangan sampai lost contact.

 Yang ini gambar yang aku lingkarin itu Robot sama Ufo dengan Alien didalamnya. Maksudnya disini, DSi dipenuhi canda tawa dan pastinya hal-hal absurd. Kaya alien yang absurd bentuknya dan robot yang lucu bentuknya :v


Apa disana? Yap, piano. Ada piano disana maksudnya semoga DSI selalu harmonis seperti nada-nada yang diciptakan piano, azek.


 Disana aku ngelingkarin dua gambar. Piano dan simbol WhatsApp. Ngeh nggak? Nah, aku kasih tau nih. Jadi maksudnya itu, dengan adanya grup WhatsApp yang kita bikin, DSI jadi lebih harmonis, kan?


 Rainbow. Full of colours, like our friendship.


 Waktu. Kita banyak habisin waktu kita bareng-bareng. Dan liat jarum jamnya.Big Ben = Jam 8. Weker = Jam 2. Bulan kedua yang kedelapan kalinya.


Ice creams, cupcake, cake, doughnut, lollipop. Sweet foods. DSI lebih banyak sweet moments dibanding bitter moments.

 Gak terlalu penting sih. Tapi itu cuman indikator anniversary aja kok.


Ada secret box dan Future & Past. Jadi maksudnya, DSI itu tempat kita curhat bareng-bareng. Tempat kita nyimpan rahasia dengan aman. DSI juga bertahan baik dari masa lalu maupun masa depan, ya?



Well, it’s be one best memorial of my life. Dan aku juga bisa bilang dong kalau ini postingan terpanjang untuk saat ini? Thanks a lot guys udah baca sampe bawah. Aku tau kalian capek bacanya, entah itu leher kalian yang capek, mata kalian yang capek alias berair, jari kalian yang kalian pake buat scrolldown, atau bahkan pikiran kalian yang capek juga karena mikirin kalimat-kalimat yang mungkin engga jelas diatas :v Tapi percayalah, jari gue lebih capek demi ngehibur kalian lewat tulisan ini. Stop drama :v Aku gak mau dikatain Drama Queen :v I think it’s enough for this time. See u on my next post ;)

-Suci Noorjannah Novianti-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar