Sabtu, 06 Agustus 2016

Our Holiday part 1

Hai,  Intan hadir kembali^^
Aku menulis ini ditengah kegelapan lampu kamar ditemani selimut dan bantal guling tercinta. Awalnya, sih, nulis di handphone aja. Tapi karena sadar dari tadi malam ‘seranjang’ sama laptop, jadi langsung ditulis di laptop, deh. Btw, sebentar lagi tahun ajaran baru, guys! Liburan kita telah berakhir. Hiks...
            Ngomong-ngomong soal liburan, aku bersama DSI sempat hampir satu minggu liburan bareng. Meskipun liburannya cuma, ya, makan bareng, tidur bareng(mohon jangan salah sangka), nonton bareng, dan cerita bareng. Udah, itu aja. But, it’s so special for me and my best friends. Jelas, karena mungkin setelah itu kami akan kembali disibukkan dengan kegiatan masing-masing dan PASTINYA susah cari waktu untuk ketemu. Secara, SMA kali ini nggak nanggung-nanggung tiga-tiganya beda sekolah! Kalau waktu SMP, kan, aku sama Dita masih satu sekolah, ya, jadi masih enak untuk ketemu. Dan waktu SMP nggak sibuk-sibuk banget, kecuali, ya, waktu menjelang UN. SMA kali ini, kita semua beda sekolah. Bakal kangen, hiks. Yang penting, jangan sampai lost contact, ya bebeb-bebebku~
            Oke, sekarang aku akan menceritakan hari-hari kami saat liburan. Cieileh. Wkwk... ngga apa kali, ya, sekali-kali Intan serius. Abisnya tadi pas baca ulang postingan yang aku buat di blog ini aku rada aneh, ya? Padahal nggak, lho! Nggak bohong maksudnya.
            (Mohon baca sebentar: Ini karena mungkin postingannya bakal panjang jadi mungkin nanti dibikin dua part, ya!)
WAKTU sebelum lebaran itu kami sempat ada bukber sekali di rumahku. Sekali doang. Kalau sama aku, sih. Kalau Suci sama Dita kayaknya sebelum itu juga ada bukber di rumah Suci tapi aku ngga ikutan. Nah, waktu bukber itu, sekalian nginap. Tapi aku ngga terlalu ingat, sih, kami ngapain aja. Yang jelas, ya, ngga tidur sampai sahur.
            Sebenarnya, sih, rencana awal abis nginap di rumahku gantian nginap di rumah Suci. Tapi batal karena akunya sibuk. Hahaha... bercanda, deng. Waktu bulan puasa keluarga besarku yang dari luar kota pada ngumpul di sini(?) jadi, ya, berentetlah jadwal bukber bareng keluarga.
            Setelah lebaran, eh ngga, hampir lebaran kami udah ngomongin tuh di grup abis lebaran tepatnya hari ketiga lebaran mau nobar film Koala Kumal. Tapi ‘sempat’ gagal karena aku diajak Om sama Tante buat nonton bareng mereka. Aku, sih, mau aja. Soalnya, gratis! Wkwk... Jadi aku bilang ke Dita sama Suci nontonnya mencar, deh.
            Rencananya, aku mau nonton hari minggu sekalian ngantar Mamaku reuni sama teman-temannya. Tapi akhirnya nggak jadi lagi nontonnya soalnya Mamaku reuninya sore abis ashar sedangkan bioskopnya udah tutup kalau jam segitu. Alhasil, aku ngajak Omku nontonnya hari senin. Terus kepikiran buat ngajak Dita sama Suci sekalian. Dan akhirnya, jadi juga nontonnya. Haha...
            Waktu hari senin itu kami janjiannya siang. Sekitar jam 11 kalau nggak salah. Nah, sebelum itu kami bertiga(DSI) ngomongin sesuatu tentang nginap-menginap(lagi). Dan akhirnya mutusin hari itu nginap di rumahku. Menjelang siang, ya, mereka datang berdua. Dan aku sempat rada kesal waktu lihat mereka datang. Gara-gara? Mereka nggak langsung bawa tas! Hadehh akhirnya mutusin pas pulang nanti balik lagi ke rumah masing-masing bawa baju ganti dan balik lagi ke rumahku. Capek deh.
            Mereka datang sekitar jam 11/12 siang(Intannya lupa teman-teman). Karena masih lumayan lama jadi kami memutuskan untuk nonton film Korea di youtube. Judulnya Miracle in Cell no.7. Abis zhuhur sekitar jam satu kami(DSI, Omku, dan sepupuku) berangkat ke Big Mall Samarinda. Harapanku saat itu cuma satu. Yaitu, kami kebagian tiket bioskopnya. Soalnya ada temanku, kan, waktu itu ngantri dari bioskopnya belum buka dan tetap dapat jam terakhir. Wtf banget, kan? Waktu itu juga rada takut soalnya yang ngantri bejibun, cuy! Sampai keluar bioskop! Sampai akhirnya kami juga dapat tiket sore. Itupun duduknya juga nggak berderet. Tapi deketan, sih.
            Karena dapat tiket sore, dan waktu itu masih jam 1-an lewat, kami memutuskan untuk berkeliling mall. Olahraga, gitu loh. Biar kurus. Incaran pertama adalah.... yap, Gramedia! Entah kenapa kalau ke BM ngga lengkap rasanya kalau ngga ke Gramedia. Hahaha...
            Di Gramedia, kami berpencar. Omku dan sepupuku jalan sendiri-sendiri. Dan kami(DSI) juga jalan-jalan sendiri. Muter-muter dari rak buku yang ini sampai yang itu padahal yang dilihat, ya, itu-itu aja. Sampai kami menemukan timing dan keadaan yang pas, handphone langsung dikeluarkan. Untuk apa? Tentu saja ber-selfie ria!

[FOTONYA DIHAPUS EHE, DENGAN ALASAN HIJAB ^-^]


            Setelah puas selfie, kami juga mengitari rak bagian mainan sampai alat tulis dan bertemu dengan ratusan pulpen dkk. Langsung aja dicobain satu-satu. Padahal, ya, nggak beli sama sekali! Makasih atas pinjaman pulpen dan spidolnya, ya, Om Tante Gramedia! Haha... 



            Setelah puas berkeliling di Gramedia dan nggak ada beli apapun, akhirnya kami pergi ke lantai dasar untuk membeli camilan. Berhubung waktu itu aku lagi puasa ganti, jadi aku ngga ikutan beli huhuu...
            Incaran pertama adalah kedai karaage, ayam goreng Jepang. Kami nunggu beberapa menit sampai akhirnya pesanannya jadi. Waktu nunggu, sempat aja kita selfie(lagi) hahaha...
 
            Setelah itu kita pergi ke Amazon untuk menjalankan salah satu rencana. Yaitu, photobox! Yap, hari sebelumnya aku memang sudah ngajak mereka untuk foto di photobox. Biar lucu aja gitu(?) dan hasil fotonya waktu itu udah digunting-gunting dan dibagi rata. Dan sekarang aku baru sadar foto itu BELUM DIFOTO! Waktu itu sebelum dibagi memang udah ada yang nanya mau difoto ngga tapi aku ngga terlalu mikirin, sih, tapi begitu keinget bakal diceritain di blog ya ampun nyesel banget kenapa waktu itu ngga difoto aja :’(
            Dan akhirnya, aku tetap fotoin bagianku. Sebenarnya semuanya dapat sama, sih. Ini pun difoto dadakan :3 sebenarnya masih ada yang besar tapi ribet mesti ngeluarin dari kaca jadi yang ada aja, deh, ya :3

            Eh yaampun udah 5 page._.” daebak! :3 kayaknya bakal dibikin dua part, ya! Tetap pantengin terus~
            Setelah dari photobox, hanya tersisa beberapa menit lagi untuk kami masuk ke dalam bioskop. Jadi, semuanya sepakat untuk nunggu di dalam X*I. Tepat di depan pintu studionya. Eh, baru inget, waktu itu nggak ada yang ngefoto tiket bioskopnya, ya? Wkwk...

 Beberapa menit nunggu, akhirnya masuk juga ke dalam bioskop. Filmnya berdurasi kurang lebih sekitar 90 menit(info dari google haha...). Filmnya SERU ABIS! Empat puluh delapan jempol untuk bang Dika! #prokprok

            Selesai nonton, kami sempat singgah ke kedai karaage lagi untuk aku beli makan buat buka puasa. Btw aku buka di dalem bioskop pake popcorn wkwk... elite sedikit gitu ya bukanya pake popcorn. Waktu ngantri karaage kami sempat foto-foto lagi.
 
            Setelah pesanan jadi, kami langsung pulang. Pas sampe di rumahku, Dita sama Suci langsung siap-siap buat kembali ke rumah mereka lagi untuk ambil baju ganti. Abis mereka pergi, Om sama sepupuku juga pulang. Tinggallah aku berdua dengan emak di rumah. Karena si Eca-adekku- pergi ke Makassar. Sambil menunggu Dita dan Suci, aku ganti baju terus baca fanfiction sampai nangis! Alhasil pas mereka berdua datang yang pertama ditanyakan adalah; “Habis nangis, ya? Gara-gara apa?”.
            Malam itu kami melanjutkan nonton film Korea yang tadi siang belum sempat kami selesaikan. Karena film yang kami tonton itu film sedih karena memang pada nyari film yang menguras air mata, jadilah kami bertiga gadis-gadis bermata bengkak. Memang, sih, filmnya sedih banget! Bikin mewek!

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar